Rabu, 13 Mei 2009

Kota Mojokerto Raih Penghargaan WTN kali keempat



Kota Mojokerto kembali mendapatkan Wahana Tata Nugraha (WTN) secara berturut-turut selama empat tahun. Anugerah tingkat nasional bidang lalulintas dengan kategori sedang ini diserahkan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wakil Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus.

Penyerahan penghargan dilakukan di Bandara Cengkareng bersamaan peresmian terminal III. “Dengan mendapatkan penghargaan piala ini, Kota Mojokerto dinilai baik dalam bidang tertib lalu lintas dan angkutan kota,” ujar Kepala Dishub Komunikasi dan Informasi Kota Mojokerto, Budwi Sunu.


Menurutnya, penghargaan selama empat tahun terakhir tersebut tak lepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak. Selain komitmen Wali Kota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono, juga dari Polresta Mojokerto dan masyarakat Kota Mojokerto. Pengaturan lalu lintas yang baik dan masyarakat yang dengan sadar tertib berlalu lintas sangat mendukung. “Termasuk pula adanya terobosan pembangunan Jl Benteng Pancasila dan underpass menjadi perhatian khusus juri WTN,” ujar Budwi Sunu.
Dengan diterimanya penghargaan ini, Kota Mojokerto tak bisa stagnasi. Sebaliknya, bersama-sama masyarakat untuk bisa terus menjadi lebih baik. “Karena untuk mendapatkan penghargaan lagi, nilainya harus ada peningkatan dari sebelumnya,” lanjutnya.

Sementara itu Walikota Abdul Gani, mengatakan keikutsertaan Kota Mojokerto dalam lomba tertib lalu lintas bukan hanya untuk meraih dan mempertahankan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), namun yang terpenting menambah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu-lintas. “Yang terpenting bukan hanya penghargaanya, tapi yang utama adalah bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas secara baik,” tandas Walikota.

Meski sudah menerima WTN, namun Pemkot Mojokerto masih merasa belum maksimal. Karena itu, komitmen untuk terus membenahi manajemen lalu-lintas akan dilakukan pemerintah dan satuan kerja terkait. “Harapan saya penghargaan ini dapat menjadi motivator capaian kinerja transportasi berkelanjutan di kota ini,” kata Gani. (Rr-Humas)

Comments :

0 komentar to “Kota Mojokerto Raih Penghargaan WTN kali keempat”


Posting Komentar